Selasa, 29 Juni 2010

pelantikan *part 2

Sampe di basecamp, langsung beres2 sebelum tidur. Ternyata ada ruangan kosong, lumayan tuh buat tidur. Yaudah. Akhirnya kita pindah ke situ tidurnya. Biar ga empil2a. Hhe.
Sya tidur di sebelah ijah ama ninda. Hhe. Sebenernya bajunya kita juga ikutan pindah ke ruangan itu. Jadilah..BAU BEBEK semuanyaa..hheu. namanya juga abis nyebur di kubangan bebek. Wew.

Madep kanan,kiri, tengkurep, telentang, kaga dapet posisi PW buat tidur.hadoh! yauda deh akhirnya gw madep ke ninda. Sempet bcandain ninda jadiin dia guling. Hhe. Akhirnya ketiduran juga. Nah gw? Yang sring kaget2an kbangun tengah malem, ngeliat ninda tidurnya udah turun ke bawah. Ngek. Nengok ke ijah, dia ngorok! Hha. Tapi sayangnya saya masih setengah sadar buat ngekek malem itu. Hhe.

Alisha yang tidur paling anteng. Sebenrnya gw juga. Soalnya gw ga bisa gerak. Orang di pager ama ijah ama ninda. Hha. Asa juga malem itu ngorok. Iwaw. Berati cape semua tuh yah.. :D

Trus putri ngebangunin pas ada sirine. He? Ko putri udah bangun?

Putri : sayanya kebangun malem2, trus ga bisa tidur lagi..
Saya : wew. Trus?
Putri : yauda saya duduk aja.
ijah : *setengah sadar*
Ninda : ko basah?
Putri : wahh. Ada yang ngompol yah?
Putri : eh, *piip. Kamu ngompol?
*piip : he? Yatah? Hua. Berati saya cape banget nihh..
Ninda : enpe. Kamu kena tuh.
Saya : ha? Iyatah?
Ninda : iya pe. Basah.
Saya : huaaa..lengkap sudah. Bau bebek + pesing. Heu
Rufi : + jam ilang pe..
Saya : hheu. Iyaaaa... hicks :’(

Cepet ganti baju, trus langsung lari keluar. Aduh! Bener kata ijah. Sepatu di tumpuk2 trus suruh nyari dalem 10 detik. Akh.

Dan saya ga dapet sodara2. Hicks ;’( trus tiba2 si lidia ngomong.

Lidia : mba enpe. Saya malah ngambil punya mba enpe..
Saya : ha? Abis modelnya sama sih. Cuma beda di tali ama rekat.
Lidia : nih mba..*ngasihin*
Saya : lemparin lagi aja kesitu. Sayanya males make.hhe.
Lidia : aih. Yaudah

Trus pa haris milih2 orang yang jurit malam duluan. Riyan yang pertama, trus andre..taunya yang nyampe duluan kata pa haris andre duluan. Kea tuyul amat si andre. *pisss

Trus tiba2 ninda balik lagi.

Hha. Ninda pasti di kerjain. Kan pas itu dia lagi ultah. Meheheheh.

Giliran gw yang jalan. Gw takut sih sebenernya. Jadi gw gamau nengok kanan,kiri, atas. Jadi gw lurus ke depan. Ada suara kresek2 yang saya, asa, ninda,opal denger. Tapi kalo mreka ber3 mah nyari sumber suara. Kalo gw? Ga! Mnding gw ga nyari. Daripada takut. Hhe. Jadi ttep jalan ke depan.

Nyampe di pos terakhir, saya di kerjain bu eka.

Bu eka : besi itu ciptaan allah atau bukan?
Saya : ngga juga. Soalnya Allah yang nyediain bahannya, trus manusia yg bikin.
Bu eka : jadi ttep Allah kn sumbernya?
Saya : iya bu..
Bu eka : coba kamu ungkapkan rasa syukur kamu dengan cara menyayangi besi.
Saya : maksudnya bu?
Bu eka : kamu bilang sama besi itu, ‘besi, aku menyayangimu’
Saya : besi aku mencintaimu..*aduh! Knapa mencintaimu? Salah ngomong deh*
Bu eka : cium besinya!
Saya : *jeder..

Trus di suruh duduk di deket situ.

Sampe upacara pembukaan kita di benteng itu. Pas sambutannya bu eka, dibahas deh ke”nurut”an gw.

Bu eka : anak2ku yang kami cintai—walaupn tadi ada di antara kalian yang mencintai besi—
Saya : *glek
All : *ngeliatin saya*
Bu eka : *ngetawain saya*

Abis itu balik lagi deh ke basecamp buat ganti baju segala.

Bu maria : enpe, nih tempat lilinnya. Ntar nangis lagi deh kalo ilang..
Saya : hhe. Ibu.. bisa aja.


Ganti baju, trus solat subuh jam 6. Wkwkwkwk

Ada sebagian yang solat ke masjid. Trus kata pa kams..
“mau solat di masjid jam segini? Di ketawain orang loh ntar”

Waw. DALEM. Bis solat, pa haris ngajak saya ke sawah buat nyari jam. Sya nyari ga ktemu, eeehh, giliran pa haris yang nyari, sekali langsung ketemu. Hwew.

Pa haris : enpe. Ini bukan jamnya?
Saya : manah? Huaaa...iya paaa....
Pa haris : nihh..

Balik lagi, sampe sana langsung di tanyain sma temen2 ama pembina.

Bu eka : ktemu ga pe?
Saya : ketemu buu...
Bu eka : sujud syukur, trus zakat abis itu—
Saya : iwaw, berat banget bu..
Bu eka : tuh sungkem dulu ke pa haris..
Saya : *salim 3x ke pa haris*
Pa haris : next time, you must to take care of your stuff okay?
Saya : okayy...
Bu suryati : ketemu, sayang?
Saya : ketemu bu..hhe.
Bu suryati : tuh kan kata bu guru juga, klo iklas, pasti ketemu jalannya ko..
Saya : makasih bu..*salim*

Trus nyedu pop mie, minta air panas ke bu cha.

Bu cha : jam siapa itu enpe?
Saiia : jamku dong,bu..
Bu cha : ketemu? Wahh. Slamet yah..
Saya : hhe. Iya bu. Makasih.. :)

Hha. Semua pada ngasih slamet ke saya. Setelah semalem saya nangis2 ke bu maria. Hhay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar